UJIAN TENGAH SEMESTER GENAP
SMK TAKHASSUS AL-QUR’AN WONOSOBO
TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014
Mata Pelajaran : SENI BUDAYA Alokasi Waktu :
60 Menit
Kelas : XI / Semua Program Keahlian Jumlah
Soal : 1. 10
Soal Essay Pendek (PD)
Penyusun :
Muhammad Fathul Bahri, S.Sy 2. 5 Soal Essay Panjang (PJ)
NO
|
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI
|
INDIKATOR SOAL
|
TINGKAT KESULITAN
|
JENIS
SOAL
|
NO. SOAL
|
|
PD
|
PJ
|
||||||
1
|
Memahami konsep,
teknik, dan prosedur berkarya teater
|
Konsep, teknik,
prosedur, dan penokohan teater
|
-
Menyebutkan
definisi teater yang terambil dari bahasa Yunani
-
Menyebutkan dan
menjelaskan dua (2) pengertian teater secara luas dan sempit
-
Menyebutkan
pembagian teater ke dalam dua jenis
-
Struktur naskah
drama menurut Dr. Boen S. Oemarjati
-
Menyebutkan enam
kriteria yang harus di penuhi dalam sebuah karya teater
|
Mudah
Sulit
Mudah
Sedang
Sedang
|
⩗
⩗
⩗
⩗
|
⩗
|
1
11
2
3
4
|
|
|
|
-
Menyebutkan
fungsi teater kaitannya untuk mendidik manusia supaya memiliki sikap, moral,
dan intelektual
-
Menyebutkan enam
(6) jenis peran dalam pertunjukan teater
-
Menyebutkan dan
menjelaskan empat (4) fungsi utama teater
|
Sedang
Sedang
Sulit
|
⩗
⩗
|
⩗
|
6
9
12
|
|
|
Menampilkan
teater berdasarkan naskah
|
-
Menyebutkan
empat unsur keindahan estetika dalam pertunjukan teater
-
Menyebutkan
kekuatan utama yang menjadi daya tarik pertunjukan teater
-
Menyebutkan
aspek-aspek pemeranan yang harus dilatih dan dikuasai oleh seorang pemain
-
Melakukan
gerakan spontanitas yang tidak direncanakan sebelumnya saat pentas
|
Sedang
Sedang
Sedang
Mudah
|
⩗
⩗
⩗
⩗
|
|
5
7
8
10
|
|
|
Mengamati dan
menganalisa
|
-
Soal pendapat:
mengenai maraknya industri musik dan drama korea yang merebak di Indonesia
-
Soal pendapat:
mengenai pentas seni yang akan ditampilkan dalam rangka muwadda’ah siswa
kelas XII
-
Soal pendapat:
mengenai judul film yang menjadi kegemaran siswa, dan meminta siswa untuk
membuat ringkasan ceritanya
|
Sulit
Sulit
Sulit
|
|
⩗
⩗
⩗
|
13
14
15
|
Wonosobo, 05 April 2014
Mengetahui Guru
Mata Pelajaran/Penyusun
............................................. Muhammad
Fathul Bahri, S.Sy
No comments:
Post a Comment